28.6.11

Makan siang dengan senyap

weheartit

Siang ini lapar membuatku menjadi sosok gadis baik-baik,
karena lapar aku menjadi sangat pendiam dan tak banyak tingkah
Sebenarnya aku punya banyak kesempatan siang ini untuk membunuh rasa lapar.
Tapi terlambat, rasa lapar yang akut ini tidak bisa membuat mulutku untuk bersuara
Meminta bahkan memohon kepada seseorang untuk membelikan setangkup nasi.

Lapar itu seperti mengingat kamu, dapat membunuh perasaan bahagia dan merusak hari itu
Bedanya, lapar bisa disembuhkan dengan makanan yang berlimpah di mana-mana
Tapi mengingat kamu, tak bisa disembuhkan, karena kamu entah di mana..

Aku pulang dengan rasa lapar yang menggigit, dan tidak menemukan apa-apa dirumah
Senyap, sesenyap ruang yang ada diperutku..
Dengan rasa lapar yang menaungi, aku berjalan untuk mencari apapun yang bisa dimakan
Saya tak akan pilih kasih kali ini..warung pertama yang terkunjungi, masuk dan memesan apapun yang mereka punya.
Sampai ketika makananku belum terhidang, perasaanku masih tak menentu
Dan kemudian setelah sesuap dan aku mengunyahnya perlahan-lahan,
Kini hanya ada aku dan makan siangku, saling hadap-hadapan untuk melepas rindu
Rasanya seperti ingin tiba-tiba menangis entah karena apa
Perasaan yang datang seperti,  jika engkau sedang didekap
Jikalau saja tak banyak orang disana mungkin airmataku akan  luruh

Aku tak pernah tahu bahwa rasa lapar bisa membuat seseorang sangat melankolis
Aku tak pernah tahu bahwa berpeluh sendiri untuk menemukan makananmu bisa senikmat ini
Aku tak pernah tahu bahwa berjalan dengan kakimu sendiri demi rasa kenyang akan seberarti ini
Ini mungkin makan siang paling hening, lapar paling senyap yang pernah aku alami
Tapi paling lahap yang pernah ada...


sf

No comments: