20.6.11

Aku mendengar banyak jawaban tidak..

Terbangun pagi ini..
dan menyadari bahwa Tuhan mengambil sedikit kesempurnaan penglihatanku
hanya sedikit, tapi membuat diri gundah..
dan bertanya-tanya.

Mungkin..
Dan kemudian aku membawa diriku ke hari yang telah lalu
mencari-cari apakah yang salah.
Apakah aku telah berlaku adil kepada mataku..
dan..oh..haruskah aku selalu menyadarinya di saat-saat terakhir..
Haruskah aku selalu menyadarinya ketika aku tak memilikinya lagi.
Padahal aku selalu bersamanya selama ini

Dan kemudian aku membawa diriku jauh masuk ke dalam diri
mencoba bertanya kepada semua yang ada pada diriku
Kepada hati, jiwa, jantung, pikiran, perasaan, tangan, kaki, tubuh...
semua diri yang melingkupi diri
semua diri yang memiliki peranan 
semuanya...aku takut ada yang terlewat

Apakah selama ini aku sudah berlaku adil untukmu ?
Dan apa yang aku dengarkan
Aku mendengar banyak jawaban tidak..


sf

No comments: