27.7.11

Hiduplah

Seperti  dua kapal yang berpapasan sewaktu badai, kita telah bersilang jalan satu satu sama lain; tapi kita tidak membuat sinyal, kita tidak mengucapkan sepatah kata pun, kita tidak punya apa pun untuk dikatakan. [Oscar Wilde]

Orang yang jatuh cinta diam-diam harus bisa melanjutkan hidupnya dalam keheningan.
Pada akhirnya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa mendoakan. Mereka Cuma bisa mendoakan, setelah capek berharap, pengharapan yang ada dari dulu, yang tumbuh dari mulai kecil sekali, hingga makin lama makin besar, lalu semakin lama semakin jauh.
Orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya menerima.
Orang yang jatuh cinta diam-diam paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan. Terkadang yang kita inginkan bisa jadi yang tidak kita sesungguhnya kita butuhkan. Dan sebenarnya, yang kita butuhkan hanyalah merelakan. Orang yang jatuh diam-diam hanya bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian.

Unrequited love, atau cinta yang tak berbalas, adalah hal yang palin bisa bikin kita ngais tanah. Untuk tahu kalau cinta kita tak berbalas, rasanya seperti diberitahu bahwa kita tidak pantas untuk mendapatkan orang tersebut. Rasanya, seperti diingatkan  bahwa kita, memang tidak sempurna, atau setidaknya tidak cukup sempurna untuk orang tersebut.

Kata Charlie Brown di komik Peanuts: Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak berbalas.'
Semua sudah berubah, bergerak maju dengan kecepatan yang tidak bisa gue prediksikan sebelumnya. Tapi kenapa, hingga saat ini, setelah tujuh tahun, selai kacang di lidah gue, masih terasa hambar.

"Apa yang harus kita lakukan pada kenangan yang memaksa untuk terus diingat ?"


Membaca buku ini, rasanya seperti ditikam-tikam dari dalam, seperti tertawa sampai menangis, karena yang kau tertawakan itu dirimu sendiri... Seperti bermain-main dengan kepedihan itu sendiri...Rasanya saya sudah bermimpi terlalu lama, dan juga terlalu tinggi. Seorang teman membangunkanku, menarikku dari dasar mimpi...menepuk pipiku dan berkata..hei hiduplah!!!

 "kalau mimpi kita ketinggian, kadang kita perlu dibangunkan oleh orang lain."

No comments: